Selasa, 01 November 2011

Fake Address Phenomena

Kemana... kemana... kemana... Ku harus mencari kemana...


Jelas kita pasti sudah tidak asing lagi dengan sepenggal lirik kau di atas. Ya Alamat Palsu dari mbak Ayu Ting-Ting (Konon katanya nama Ting-Ting ini diambil dari snack kesukaan mbak Ayu itu sendiri, bukan permen bukan biskuit, apa hayo?), yang sekarang ini sedang naik daun (sebentar lagi akan naik buah dan insya Allah kalau tidak ada halangan tahun depan sudah akan naik haji, naik pesawat tentunya). Frekuensi lagu tersebut muncul di radio, layar kaca maupun layar kapal sudah tak terhitung lagi. Kenapa sampai lagu tersebut bisa benar-benar membius telinga khalayak bangsa kita? Saya coba mengidentifikasinya, dan ternyata hasilnya ada beberapa faktor, antara lain :

1. Karena penyanyinya adalah Ayu Ting-Ting. Jika yang membawakan lagu tersebut solois wanita lain seperti Alanis Morissete, Mary J. Blidge, Miranda Lambert, Sara Bareilles atau Avril Lavigne mungkin akan berbeda ceritanya. Faktor mbak Ayu Ting-Ting memegang peranan sekitar 50%.
2. Nama Ting-Ting di belakang Ayu. Coba jika diganti menjadi Ayu Tong-Tong, maka akan terdengar bukan seperti penyanyi, namun lebih kepada pengusaha minyak tanah. Atau jika Ayu Teng-Teng, terlalu perkasa (mungkin bisa sedikit ditoleransi apabila diganti dengan Ayu Truk-Truk, Ayu Mobil-Mobil atau Ayu Motor-Motor). Ataupun jika diganti dengan Ayu Tung-Tung, seperti mbak Ayu sedang berdagang es saja. Atau mungkin jika diganti dengan Ayu Tang-Tang, terlalu ambigu dan sedikit sarkastik jika nanti diteriakkan terlalu kencang, seperti menyuruh mbak Ayu untuk membagikan sekeranjang pakaian dalam (maaf jika telalu kasar). Jadi faktor Ting-Ting memegang peranan sekitar 20%.
3. Karena alamatnya sampai sekarang masih belum ketemu. Sempat tedengar gosip bahwa Iis Dahlia berhasil menemukan alamatnya yang menurutnya berada di RT 5 RW 3 (seperti pada judul lagunya), namun sampai sekarang belum diklarifikasi oleh mbak Ayu secara langsung. Jadi faktor alamat memegang peranan sekitar 25%.
4. Telinga masyarakat yang masih menyukai nada-nada melayu. Ini sangat membantu mbak Ayu dalam hal pencarian alamat, jika irama lagu tersebut diubah ke musik metal, mbak Ayu mungkin akan lebih mudah untuk menemukan alamatnya. Faktor masyarakat memegang peranan sekitar 2.5%.
5. Karena saya. Kenapa? Karena saya ganteng. Kegantengan saya memgang peranan sekitar 2.5%.

Jadi anda sudah tahu kan, faktor apa saja yang membuat mbak Ayu Ting-Ting menjadi sangat fenomenal? Jika anda inigin menjadi terkenal, ikuti saja 5 faktor di atas, masyarakat sekarang sedang menyukai hal-hal yang palsu, mulai dari status sampai alamat palsu semuanya ada. Jadi mungkin anda tertarik untuk membuat judul yang lain, saya rekomendasikan anda membuat lagu berjudul uang palsu, niscaya anda akan sangat membantu Polisi untuk membantu penyelidikan pemalsuan uang di negara ini.

P.S : Sekali lagi, mari mampir di http://wordsdontslowmedown.tumblr.com/ sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar